Selasa, 28 Juli 2009

Bom, Gagalkan MU datang ke Indonesia

JAKARTA, Pihak Manchester United resmi mengumumkan pembatalan datang ke Indonesia untuk bertanding dengan tim Indonesia All Star. Berbagai ekspresi kekecewaan terlihat saat Sir Alex Ferguson serta anggota tim menggelar jumpa pers mengenai pembatalan tersebut di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat.

Pembatalan dilakukan menyusul terjadinya ledakan bom di Hotel JW Mariott dan Hotel Ritz-Carlton yang mengakibatkan 9 orang twas dan 50 luka-luka. Pemain MU rencananya menginap di Hotel Ritz-Carlton.

Kabar mengenai kedatangan Manchester United ke Indonesia santerterdengar. Sayangnya, venue untuk pertandingan itu ternyata masih tandatanya.

Rencananya, Setan Merah akan menghadapi tim nasional senior di StadionUtama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 24 Juli 2009.

Beberapa waktu lalu, pihak MU dan promotor yang akan menangani dueleksebisi ini pernah meninjau SUGBK. Julian Kam, CEO ProEvents, mengakupuas dengan kondisi SUGBK. Promotor yang mengurus pertandingan nantimenilai SUGBK layak untuk menggelar duel MU vs timnas.

Sayang, kunjungan ini sepertinya tidak berlanjut. Sebab, sampai saatini pihak pengelola Gelora Bung Karno belum menerima surat permohonanpemakaian stadion dari pihak-pihak yang bersangkutan.

“Sampai saat ini kami hanya mendengar kabar kalau MU mau datang. Kamibelum sekali pun dihubungi terkait dengan penggunaan lapangan SUGBK,”kata Mahfudin Nigara, Direktur Pembangunan dan Pengembangan UsahaGelora Bung Karno kepada wartawan, Rabu, 8 April 2009.

Menurut Nigara, SUGBK memang diprioritaskan untuk event-event olahraga.Namun, bila ada event lain di luar olahraga yang ingin menyewa jugadiizinkan. Karena itu, bila tidak segera mengurus perizinannya, bukantidak mungkin duel MU batal digelar di SUGBK.

“Kalau memang ada kegiatan yang sudah lebih dulu memesan SUGBK padatanggal yang ditetapkan, kami tidak bisa menolaknya. Karena itu,panitia penyelenggara duel MU agar secepatnya membicarakan dengankami,” kata Nigara.

Tak Batal Karena Kampanye

Nigara menjamin duel MU takkan terganggu kegiatan kampanye partai yang akan kembali bergulir, Juni mendatang.

Sebab, kerusakan yang terjadi akibat kampanye legislatif baru-baru ini bakal dieliminir pada kampanye pilpres nanti.

“Kalau memang MU jadi tampil di SUGBK, kami jamin pertandingan tak akanterganggu kampanye. Namun, kami harus mendapat kepastian dulu soalpertandingan ini,” tandas Nigara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar